Agar Setan Tidak Berani Mendekat

Agar Setan Tidak Berani Mendekat Vs-satanisme. Pada prinsipnya seseorang yang teguh mengimani dan mangamalkan ajaran Al Qur’an dan sunnah Rasullullah, Muhammad SAW akan menyebabkan setan tidak berani mendekat padanya. Bahkan setan jadi takut padanya. Diantara banyak cara dan doa yang diajarkan, ada salah satu doa ( yang jika isi dan maknanya benar-benar diimani dan diamalkan ), maka akan membuat setan tidak berani mendekat

Ada sebuah hadist dari Al-Bukhari yang berkaitan dengan setan yang datang untuk menggelapkan harta zakat yang dipercayakan pemeliharaannya kepada Abu Hurairah. 

Ketika Abu Hurairah berhasil menangkapnya, dia ( setan ) mengatakan : 


Lepaskan aku, dan aku akan memberikan manfaat kepadamu dengannya. Jika engkau pergi tidur, maka bacalah ayat Kursi. Dengan itu maka Allah akan menurunkan untukmu penjaga, dan setan tidak akan mendekatimu hingga subuh”. 

Kemudian pada riwayat yang lainnya, Abu Hurairah r.a mengatakan, Rasullullah SAW bekata : 

Dalam Al Baqarah terdapat satu ayat yang merupakan penghulu ayat-ayat Al Qur’an. Setiap engkau membacanya dalam rumahmu, dan saat itu ada setan ada di dalamnya, pasti ia akan keluar. Ia adalah ayat Kursi”. 


Lainnya, Ibn Qatadah meriwayatkan, katanya : 

Seseorang dari Bani Ka’b menuturkan kepadaku, katanya : ‘Aku datang ke kota Basrah untuk menjual kurma. Tetapi aku tidak menemukan satu rumah untuk bermalam, kecuali satu rumah yang sudah penuh dengan sarang laba-laba. Aku bertanya kepada beberapa orang di sekitar rumah itu, Mengapa rumah itu ? Mereka menjawab : ‘ Rumah ini ada yang menempati’ Aku lalu bertanya kepada pemiliknya : Maukah anda menyewakan kepada saya ? Orang itu menjawab : Selamatkan diri anda. Sebab dalam rumah itu ada Ifrit yang telah menjadikan rumah ini sebagai tempat tinggalnya. Dia membunuh setiap orang yang memasukinya. 

“ Sewakan kepadaku dan biarkan malam ini aku bersama dia. Mudah mudahan Allah SWT menolongku menghadapinya’ Terserah anda sajalah, kata pemilik rumah. Akupun bermalam di rumah itu. Ketika malam tiba, datanglah kepadaku sesosok mahluk yang sangat hitam matanya, dengan sinar merah laksana bara api. Dia memiliki bayangan gelap dan mendekatiku. Aku membaca ayat Kursi seluruhnya. Maka ketika bacaanku tiba pada firman Allah yang berbunyi, Dan Dia ( Allah ) tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi lagi Mahabesar, maka mahluk itu tidak mengatakan apapun kepadaku. Kuulangi bacaan itu beberapa kali, sampai bayangan gelap itu menghilang. Aku kemudian menuju ke salah satu sudut rumah itu, dan tidur. 

Esoknya aku menemukan di tempat aku melihat mahluk itu , sisa-sisa sesuatu yang terbakar dan menjadi bara. Kemudian aku mendengar suara, ‘Engkau telah membakar Ifrit yang sangat besar’. Aku bertanya, Dengan apa aku membakarnya ? Dia menjawab, Dengan firman Allah yang berbunyi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi dan Mahabesar’.


 


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Setan dengan judul Agar Setan Tidak Berani Mendekat. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : vs-satanisme
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Agar Setan Tidak Berani Mendekat"

Post a Comment