Orang Yang Dirindukan Bidadari Surga ( Keutamaan Puasa )


Orang Yang Dirindukan Bidadari Surga ( Keutamaan Puasa ) Vs-satanisme. Anda tentu sudah banyak tahu tentang keutamaan-keutamaan puasa di bulan Ramadhan. Yang mungkin tidak bisa disebut satu persatu. Mulai dari diikat dan dihambatnya kejahatan, dilipatkannya pahala, sampai yang diburu dan dirindukan oleh umat muslim sedunia, malam seribu bulan, Lailatul Qadar. 

Terlebih lagi jika anda telah membaca sebab-sebab diwajibkannya puasa Ramadhan tentu anda akan lebih maklum adanya. Namun dari sekian banyak keutamaan-keutamaan, masih ada lagi keutamaan puasa di bulan Ramadhan yang ajaib yang perlu untuk dketahui oleh kita semua . 

Orang yang dirindukan oleh bidadari surga 
Nabi Muhammad SAW pernah bersabda : 
Artinya : “ Surga itu merindukan empat golongan. Orang yang membaca Al Qur’an, orang yang memelihara lidah, orang yang member makan mereka yang sedang kelaparan dan orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan” ( Raunaqul Majelis ). 

Dan diceritakan pula dari Hafsh Al-Kabir, dia berkata :


“ Dawud Ath-Tha’I berkata : “ Pada suatu mala pertama di bulan Ramadhan aku terlalu mengantuk. Aku bermimpi melihat surga. Lalu seakan-akan aku ini duduk di tepi sebuah sungai dari intan dan mutiara, tiba-tiba aku melihat bidadari-bidadari surga laksana matahari saja karena sinar wajahnya. Berkatalah aku “ Laa ilaaha illallah Muhammadun Rasullullah”. Mereka serentak membaca, “ Laa ilaaha illallah Muhammadun rasullullah”.Kami adalah untuk orang-orang yang suka memuji Allah, berpuasa, ahli ruku’ dan ahli sujud di bulan Ramadhan. 

Kitab-kitab diturunkan dalam bulan Ramadhan 
Yang dimaksud kitab-kitab adalah kitab suci yang dikenal umat manusia sampai dengan saat ini. Diriwayatkan bahwa : 
- Shuhuf Ibrahim AS telah diturunkan pada malam pertama bulan Ramadhan. 
- Kitab Taurat diturunkan pada malam keenam bulan Ramadhan berselang tujuh ratus tahun sesudah Shuhuf Ibrahim. 
- Kitab Zabur pada malam dua belas dalam bulan Ramadhan berselang lima ratus tahun sesudah Taurat 
- Kitab Injil malam ke delapan belas dari bulan Ramadhan berselang seribu dua ratus tahun sesudah kitab Zabur 
- Dan Al Quran diturunkan pada malam dua puluh tujuh pada bulan Ramadhan berselang enam ratus dua puluh tahun sesudah Injil. 

Ramadhan akan memenuhi hajatnya terhadap orang yang puasa kelak pada hari kiamat. 
( Artinya : ) Dalam sebuah hadist disebutkan; bahwa Ramadhan akan tiba di hari kiamat menjelma dalam bentuk seindah-indahnya. 
Bersujudlah ia di hadapan Allah SWT. Lalu Allah SWT berfirman : “ hai Ramadhan, mintalah apa hajatmu dan peganglah orang-orang yang mengerti akan hakmu. 
Maka berkelilinglah ia di arena kiamat dan membimbing tangan orang-orang yang telah memenuhi hak Ramadhan itu. 
Berhentilah ia di depan Allah SWT, dan berfirmanlah Allah SWT : “ Hai Ramadhan, apa yang engkau kehendaki ?” 
Jawabnya : “ Aku ingin agar Engkau member mahkota kebesaran padanya”.Maka Allah lalu memberikan mahkota kepada orang itu dengan seribu mahkota, kemudian menerima syafaatnya pada tujuh puluh ribu orang yangberdosa besar, mengawinkannya dengan seribu bidadari dan setiap bidadari diikuti oleh tujuh puluh ribu gadis. 
Kemudian menaikkannya di atas Buraq, dan berfirmanlah Allah SWT : “ Apalagi yang engkau kehendaki hai Ramadhan ?” 
Jawabnya : “ Tempatkanlah ia di samping Nabi-Mu”. Lalu Allah SWT menempatkannya di surga Firdaus. Allah berfirman : “ Hai Ramadhan, apalagi yang engkau kehendaki ?” 
Jawabnya : “ Aku telah memenuhi hajatku, Ya Tuhanku, lalu dimana kemurahan-Mu ?” 

Maka Allah memberikan seratus kota dari mutiara yakud merah dan zabarjad hijau. Pada setiap kota terdapat seribu buah gedung” ( Zahratur Riyadh ).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Mutiara Hikmah dengan judul Orang Yang Dirindukan Bidadari Surga ( Keutamaan Puasa ). Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : vs-satanisme
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Orang Yang Dirindukan Bidadari Surga ( Keutamaan Puasa )"

Post a Comment