Menelusur Asal Usul Sihir

Menelusur Asal Usul Sihir
asal usul sihir
Vs-stanisme. Di berbagai belahan dunia dan berbagai kebudayaan dikenal apa yang disebut dengan sihir, dengan masing-masing versi, sebutan dan kekhasannya. Ada yang menyebutnya ilmu hitam, black magic, guna-guna, santet, voodoo atau banyak lagi sebutan lainnya. 

Meski beberapa orang ( golongan ) menampik tentang keberadaan sihir ini. Bahkan orang yang ( mengaku ) muslim, ketika ditanya tentang sihir, jawabanya ragu, antara percaya dan tidak percaya. Padahal keberadaan sihir itu adalah nyata. Sihir ada sejak manusia purba. 

Dari segi bahasa ( bahasa Arab ), sihir berasal dari akar kata “saharo atau sihrun” yang berarti tipu daya. Terminologi menurut ulama adalah suatu hal atau perkara atau kejadian yang luar biasa ( yang merupakan tipudaya ) dalam pandangan orang yang melihatnya. 



Sihir adalah sistem konseptual yang merupakan kemampuan manusia untuk mengendalikan alam (termasuk kejadian, obyek, orang dan fenomena fisik) melalui mistik, paranormal, atau supranatural. 

Definisi ringkas sihir adalah suatu perbuatan yang dilakukan orang dengan menyediakan syarat-syarat tertentu, di bawah kondisi tertentu, dengan persiapan yang tidak wajar dan dengan cara yang misterius ( yang umumnya bertentangan dengan syariat agama ). Dilakukan guna mempengaruhi sesorang atau sekelompok orang untuk mencapai maksud tertentu sesuai yang diinginkan pelakunya. 

Sihir dapat dipelajari dan diajarkan. Seseorang yang mempelajari, mengetahui dan mengerjakan sihir, tentu ia akan dapat melakukan perkara tersebut. Hakikatnya, sihir tidaklah dapat dikatakan sebagai sesuatu yang luar biasa, sebab dapat dipelajari dan diusahakan, hanya saja orang yang melihatnya tidak mengetahui, hingga dapat dikatakan tertipu daya oleh pelaku sihir

Lalu mulai kapan sebenarnya sihir itu mulai diajarkan dan dipelajari ? 

Mari kita buka keterangan yang pasti kebenarannya : 

Perhatikan baik-baik petikan surah Al-Baqarah ayat 102. 

Mereka mengikuti ajaran yang dibawa oleh setan pada masa kerajaan Sulaiman dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir, padahal Sulaiman tidak melakukannya. 
Hanya setan-setan itulah yang mengerjakan sihir. 
Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil, yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan sesuatu kepada seorang pun sebelum mengatakan: sesungguhnya kami hanya cobaan bagimu, sebab itu janganlah kamu kafir. 
Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat tersebut cara untuk menaburkan perselisihan antara suami dan istri. 
Dan mereka itu tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun, kecuali dengan izin Allah. Mereka mempelajari sesuatu yang menguntungkan mereka, bukan yang membawa manfaat bagi umat manusia. 
Dan sesungguhnya mereka mengetahui bahwa barangsiapa yang menukar kitab Allah dengan ilmu sihir, maka tidak ada kebahagiaan baginya di akhirat, dan terkutuklah mereka yang sengaja menggadaikan jiwa mereka kepada ilmu sihir, kalau mereka mengetahui.” 

Dari situ betapa jelasnya asal usul sihir itu. Bahwa sesungguhnya sihir pada awalnya adalah cobaan umat manusia. Dan mereka ( kaum yahudi ) memfitnah mengatakan bahwa Nabi Sulaiman, AS mengerjakan sihir, sedangkan hanya setan-setanlah yang mempelajari, mengerjakan dan mengajarkannya. 

Setan-setan lalu mengajarkannya pada jaman Babilonia kuno lalu kemudian pada jaman para Fir’aun di masa Mesir kuno. Dan kemudian pula kaum Yahudi mempelajari dan mengembangkannya, sebagai ajaran Kabbalah, yaitu bentuk kuno ilmu sihir kaum Yahudi ( yang kini banyak diikuti dan dianut artis-artis, selebritis dan politikus top dunia). Dan yang kemudian menjadi induk dan moyang segala bentuk ilmu sihir

Satu hal yang pasti adalah sihir memang ada, setan-setan yang mengerjakannya dan atau seseorang yang bersekutu dengan setan untuk melakukannya. Maka sesorang yang melakukan sihir ( apapun bentuk, nama atau kedoknya ) adalah haram dan kafir hukumnya. Karena sihir adalah salah satu siasat iblis, perangkap setan untuk manusia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sihir dengan judul Menelusur Asal Usul Sihir. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : vs-satanisme
Ditulis oleh: Unknown -