Inilah Fitnah Terbesar Dajjal Sesungguhnya


Inilah Fitnah Terbesar Dajjal Sesungguhnya Dalam Sahih Muslim ada sebuah Hadits yang berbunyi sebagai berikut : 

"Sejak terciptanya manusia hingga datangnya Hari Kiamat, tak ada fitnah lebih besar daripada fitnahnya Dajjal" 

Terdapat pula dalam kitab Hadits yang lain. Misalnya, dalam sebuah Hadits, Nabi SAW bersabda : 

 "Wahai manusia ! Semenjak Allah menciptakan bani Adam, tak ada fitnah dimuka bumi yang lebih besar dari pada fitnahnya Dajjal" 

Begitu hebat dan dahsyatnya fitnah yang ditimbulkan oleh Dajjal, sehingga sampai-sampai kaum Muslimin diajarkan agar pada tiap-tiap shalat berdo'a kepada Allah untuk diselamatkan dari fitnahnya Dajjal: 

 "Ya Allah, aku mohon perlindungan Dikau dari fitnahnya Masih ad-Dajjal". 

Sebelumnya telah disinggung beberapa tanda-tanda yang akan muncul bersama Dajjal serta beberapa fitnah Dajjal lainnya ( Lihat Tanda-Tanda Dan Fitnah Dajjal ). Fitnah-fitnah Dajjal yang telah disebut, misal : dajjal membawa semacam sorga dan neraka, penyembuhan ajaib, orang mati yang berkata-kata, dsb ( lihat lebih jelas di Tanda-Tanda Dan Fitnah Dajjal ) itu saja sudah merupakan hal yang dahsyat dan luar biasa. 

Maka dapat dibayangkan betapa luar biasa dahsyatnya, jika ternyata ada fitnah Dajjal yang lebih besar lagi. Bahkan dalam Al Qur’an menyebutnya bagaikan : 

 “Langit hampir-hampir pecah dan bumi membelah dan gunung-gunung runtuh berkeping-keping….” 

Lalu apa sebenarnya fitnah Dajjal yang terbesar itu ? 


Maka mari kita bersama buka dan telaah apa yang telah diberikan Nabi Muhammad SAW dan Al Qur’anul Karim. Kata Dajjal tak tertera dalam Al-Qur'an, tetapi dalam Hadits sahih diterangkan, bahwa sepuluh ayat pertama dan sepuluh ayat terakhir dari surat al-Kahfi akan melindungi orang dari fitnahnya Dajjal. 

"Barang siapa hapal sepuluh ayat pertama Surat Al-Kahfi, ia akan selamat dari (fitnahnya) Dajjal." 

Hadist lainnya : 

"Barang siapa membaca sepuluh ayat terakhir dari surat Al-Kahfi, ia akan selamat dari (fitnahnya) Dajjal." 

Dari hadist ini nabi Muhammad SAW telah dengan jelas dan gamblang menunjukkan bagaimana caranya agar selamat dari fitnah Dajjal. Dan dari hadist itu pula dapat ditelusur dan ditelaah, apakah sebenarnya fitnah terbesar Dajjal yang dimaksud, sehingga setiap muslim diajarkan untuk berdoa dan berlindung daripadanya. 

Jika dicermati, yang dimaksud sebagai fitnah terbesar Dajjal sebenarnya telah ditunjukkan dengan jelas pada hadist tersebut, dengan melihat dan menelaah ayat pelindung fitnah Dajjal, yaitu sepuluh ayat pertama dan terakhir Surat Al Kahfi. Karena dari ayat pelindung fitnah Dajjal ini menunjukkan dari apa yang harus di-berlindungi. 
Dan jika sampai dicatatkan dalam Al Qur’an, sudah barang tentu itu hal yang benar-benar luar biasa. 

Maka mari kita buka bersama-sama : Sepuluh ayat pertama Surat Al Kahfi : 

1. Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya; 

2. sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik, 

3. mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya. 

4. Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak." 

5. Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta. 

6. Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati setelah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al-Quran). 

7. Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya. 

8. Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang di atasnya menjadi tanah rata lagi tandus. 

9. Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqim itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan? 

10. (Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)." 

Kemudian pada sepuluh ayat terakhir Surat Al Kahfi : 

101. yaitu orang-orang yang matanya dalam keadaan tertutup dari memperhatikan tanda-tanda kebesaran-Ku, dan adalah mereka tidak sanggup mendengar. 

102. maka apakah orang-orang kafir menyangka bahwa mereka (dapat) mengambil hamba-hamba-Ku menjadi penolong selain Aku? Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka Jahannam tempat tinggal bagi orang-orang kafir. 

103. Katakanlah: "Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?" 

104. Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. 

105. Mereka itu orang-orang yang telah kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia, maka hapuslah amalan- amalan mereka, dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi (amalan) mereka pada hari kiamat. 

106. Demikianlah balasan mereka itu neraka Jahannam, disebabkan kekafiran mereka dan disebabkan mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan rasul-rasul-Ku sebagai olok-olok 

107. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal, 

108. mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya. 

109. Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)." 

110. Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: "Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa." Barangsiapa mengharap perjumpaan  Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya." 

Apa yang dibahas pada sepuluh ayat pertama dan terakhir Surat Al Kahfi ? Surat yang oleh Nabi Muhammad SAW diajarkan sebagai pelindung fitnah Dajjal ? 

Maka bacalah dengan pelan-pelan dan seksama. Pelan-pelan dan seksama. 
Kemudian pahami dan cerna. Pahami dan cerna. 

Anda dapat temukan Fitnah terbesar Dajjal yang sesungguhnya. Sehingga dengan kata-kata yang tegas, Al-Qur'an mencela ajaran ini sebagai fitnah yang paling besar bagi manusia: 

"Langit hampir-hampir pecah dan bumi membelah dan gunung-gunung runtuh berkeping-keping, karena mereka mengakukan seorang putra kepada Tuhan Yang Maha-pemurah" (19:90-91) 

Itulah Fitnah terbesar Dajjal yang sesungguhnya.




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dajjal dengan judul Inilah Fitnah Terbesar Dajjal Sesungguhnya. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : vs-satanisme
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Inilah Fitnah Terbesar Dajjal Sesungguhnya"

Post a Comment