Gerakan Satanisme Giat Rekrut Anggota Baru

Gerakan Satanisme Giat Rekrut Anggota Baru
vs-satanisme.blogspot.com. Dalam menjerumuskan manusia, Iblis mempunyai banyak sekali muslihat dan siasat. Selain salah satu siasat Iblis yang dahsyat seperti pada posting sebelumnya, siasat Iblis yang lainnya misalnya dengan pengajaran Satanisme.  

Secara ringkas SATANISME diartikan secara umum sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai tuhan. Selain menolak Tuhan dan semua agama serta nilai keagamaan, ajaran ini melaksanakan hal-hal yang oleh agama dianggap berdosa. Setanisme juga menerima setan, lambang kejahatan, sebagai pemimpin dan pembimbing.  

Dalam lingkup yang lebih luas, sebenarnya mempunyai arti yang lebih dari itu. Karena jika dirunut dari akar katanya Setan atau syetan (bahasa Ibrani: הַשָׂטָן ha-Satan, "sang penentang"[1]; bahasa Arab: الشيطان al-Syaithon, "sesat atau jauh", - keduanya dari akar kata bahasa Semit: Ś-Ṭ-N), adalah perwujudan dari antagonisme. Dari sudut pandang Islam, kata setan pada dasarnya memiliki arti sebagai kata sifat, yang bisa digunakan kepada makhluk dari golongan jin, manusia, dan hewan.  

Ibnu Katsir menyatakan,


bahwa setan adalah semua yang keluar dari tabiat jenisnya dengan kejelekan.

  ...dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebagian mereka membisikkan kepada sebagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). (Al-An’am: 112)  

Ayat ini menjelaskan bahwa Allah menjadikan setan dari jenis manusia, seperti halnya setan dari jenis jin, dan hanyalah setiap yang durhaka disebut setan, karena akhlak dan perbuatannya menyelisihi akhlak dan perbuatan makhluk yang sejenisnya, dan karena jauhnya dari kebaikan.  

Jadi pada hakekatnya setiap penentangan kepada Tuhan, penentangan terhadap agama, kedurhakaan, setiap perilaku dan tabiat yang mempunyai kecenderungan, menganjurkan, mempercayai sampai mengikuti dan mengimani kejelekan dan kejahatan dapat dikategorikan sebagai satanisme. 

Menurut sejarah – secara organisasi - satanisme dan para penganutnya sebenarnya sudah muncul sejak jaman Mesir kuno dan Yunani kuno yang biasanya diwakili oleh para tukang sihir. ( Pada jaman Mesir kuno, bahkan para tukang sihir ini menjadi kepercayaan para Fir’aun ). Berlanjut pada abad pertengahan di Eropa dengan tetap eksisnya para tukang sihir dan sekte-sekte yang terang-terangan memuja setan, dengan melakukan ritual pengorbanan nyawa anak-anak atau orang dewasa kepada setan. Bahkan perayaan Misa Hitam dan upacara Satanisme tradisional lainnya telah diwariskan diam-diam secara turun temurun.  

Perkumpulan persaudaraan rahasia yang berkembang di Eropa, mulai dari perkumpulan Kesatria Biara Yerusalem (Knight Templars), sampai perkumpulan Mason ( Freemasonry ), dan sejenisnya diduga kuat merupakan perkumpulan para pemuja satan / satanis. Hal ini tidak lepas dari kerahasiaan mereka serta, upacara-upacara yang aneh menyerupai pemujaan terhadap setan, serta sangat menghormati Baphomet, salah satu lambang satanis terpenting. Lambang satanisme yang lain misalnya pentagram, heksagram, mata horus, bulan sabit Isis, tanduk Unicorn atau tanduk Leprechaun, Salib Ankh, Kumbang Scarab, dan yang terkenal tentu saja symbol “ 666 ". 

Jika dulu para satanis bergerak secara terbatas dan rahasia, kini, para setanis telah meninggalkan upacara dan markas rahasianya, untuk keluar ke jalan-jalan. Para Setanis dengan giat menyebarkan ajarannya di setiap negara. Baik melalui buku, terbitan berkala, dan Internet ( banyak sekali situ yang terang-terangan sebagai penganut satanisme ) sebagai usaha untuk mereka merekrut anggota baru.  Tak peduli di negara mana pun mereka berada, para Satanis menampilkan citra yang sama. Cara berpakaian berwarna hitam, asesoris, tata cara penyembahan, kesamaan surat yang mereka tinggalkan sebelum melakukan bunuh diri dan ciri lainnya menunjukkan bahwa Satanisme bukanlah gerakan biasa yang isinya penganggur, melainkan sebuah organisasi yang sengaja bersandar pada landasan pemikiran.  

Satanisme modern dipelopori Aleister Crowley, yang berjuluk “ The Beast “, yang mengajarkan “agama” Thelema yang menyembah setan. Tulisannya dalam buku yang berjudul “The Book Of The Law” (Buku Hukum) tahun 1904 ia menyatakan : “era baru horus akan segera dimulai, tapi sebelumnya bumi harus bermandikan darah” “biarkan pelayanku hanya sedikit dan tersembunyi, mereka akan berkuasa atas orang banyak dan yang terlihan” (Lam, utusan horus).  

Buku ini juga meletakan undang-undang tingkah laku yang sederhana, yaitu : “Lakukan apa kehendak mu” akan menjadi keseluruhan hukum. “Lakukan apa kehendak mu !”. “Satan, Cry aloud!, Thou exalted most high!, oh my father satan! The eye!” “Setan menangis keras ! .. engkau mulia! .. yang paling tinggi .. oh ayahku setan !, mata satu !”" (Alesiter Crowley : Magnum Opus – buku 4). Aleister Crowley merupakan anggota “Secret Order of The Golden Dawn”.Juga perkumpulan Iluminati dan Freemason di Loji Anglo Saxon, di Paris serta menjadi master di Loji tertua Loji Studholme dan paling dihormati di London (dikabarkan Tony Blair (mantan perdana mentri Inggris) juga sebagai salah satu anggotanya saat ini ).  

Pada saat ini, salah satu Aliran Satanisme Atheistik yang terkenal adalah Gereja Setan (the Church of Satan) yang didirikan oleh Anton Szandor LaVey (Anton LaVey),karena namanya aliran ini disebut dengan aliran LaVeyan.  

Anda dapat menemukan artikel pada posting selanjuntnya : Setan Menampilkan Dirinya Pada Minuman Energy Ini, hanya di vs-satanisme.blogspot.com.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Satanisme Modern dengan judul Gerakan Satanisme Giat Rekrut Anggota Baru. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : vs-satanisme
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Gerakan Satanisme Giat Rekrut Anggota Baru"

Post a Comment